Nggak Suka Indonesia? Pindah sono!

Judul postingan kali ini adalah respon yang dikeluarkan banyak orang yang menurut gw goblog.

Pedes? Iya.

Tapi memang bener2 goblog sih. Mau dipermanis gimana lagi?

Gw ga suka Indonesia yang sekarang, kenapa? Pertumbuhan infrastruktur dan penduduk cuma berpusat di Jawa doang. Apalagi Jakarta noh liat aja sendiri.

Yang kaya tambah kaya, yang miskin ya modaro wae (mati aja sono).

Korupsi ya gitu2 aja, mo KPK kek mo Ahok kek mo Jokowi kek sama2 aja ni negara.

Edukasi minim, terlalu banyak manusia negara ini yang lulusan Sd-Smp. Lha tapi memang menurut gw gak ada gunanya kuliah. Lo mau kuliah setinggi apa aja selama lo gak jadi PNS jangan harap gaji lu sesuai edukasi lo.

Makanya yang pinter2 dan berduit pada pilih keluar Indo. Kaya animator nya minion tuh, kaya Habibie tuh. Karena di sono skill tu dihargai tinggi. Gak kaya disini gak ada relasi orang dalem? Jangan harap promosi, boro2 lu pinter masih muda, berprestasi. Harus yang udah bau tanah gara2 budaya penuaan (baca senioritas)

Klo lo goblog respon lo mungkin gini:

“Postingan sampah, isinya njelek2 in Indo doang. Ga seneng disini ya keluar negri aja njing!”

Gw dengan jujur dan berani mengakui bahwa saat ini gw miskin. Lo suruh gw pindah negara? Bayarin gw jek! Passport visa ama hidup gw, dasar gemblung.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s