Introvert Tidak Sama dengan Anti Social

Salah kaprah pandangan mengenai introvert = anti sosial kaya nya masih kuat di Indonesia.

Padahal anti sosial itu beda banget dengan introvert lah.

Dimana introvert menikmati interaksi sosial meskipun hanya orang-orang tertentu yang dia sangat cocok. Introvert lebih menikmati waktu sendiri / me time dan kondisi sosial itu melelahkan alias nge drain baterai banget.

Sedangkan orang anti sosial bukan berarti pasti orang introvert. Ansos bisa saja introvert/ ekstrovert, dan biasanya punya tendensi sosiopath alias gak peduli dengan perasaan orang lain dan sering-seringnya gak peduli norma sosial yang berlaku.

Contoh mudah nya orang yang gak pernah mengucapkan terima kasih dan gak punya sopan santun sama sekali waktu diajak bicara.

Lebih jelas ntar gw bahas lagi di post selanjutnya aja.

 

Feminisme di Indonesia

Menarik banget nih dibahas. Mau tau jawaban nya gimana feminisme di Indonesia?

Jawabannya adalah:

Gak bakalan jalan , mo ampe kiamat juga wanita Indo gak bakalan jadi feminis.

Hah? Kok bisa begitu?

Jawabannya : Bentrok ama agama.

Gak usah dipikir pusing pusing lah. Kaya lagu itu tuh

Sejak dulu wanitaa dijajaaah priaaa (tapi trima)

Nggak Suka Indonesia? Pindah sono!

Judul postingan kali ini adalah respon yang dikeluarkan banyak orang yang menurut gw goblog.

Pedes? Iya.

Tapi memang bener2 goblog sih. Mau dipermanis gimana lagi?

Gw ga suka Indonesia yang sekarang, kenapa? Pertumbuhan infrastruktur dan penduduk cuma berpusat di Jawa doang. Apalagi Jakarta noh liat aja sendiri.

Yang kaya tambah kaya, yang miskin ya modaro wae (mati aja sono).

Korupsi ya gitu2 aja, mo KPK kek mo Ahok kek mo Jokowi kek sama2 aja ni negara.

Edukasi minim, terlalu banyak manusia negara ini yang lulusan Sd-Smp. Lha tapi memang menurut gw gak ada gunanya kuliah. Lo mau kuliah setinggi apa aja selama lo gak jadi PNS jangan harap gaji lu sesuai edukasi lo.

Makanya yang pinter2 dan berduit pada pilih keluar Indo. Kaya animator nya minion tuh, kaya Habibie tuh. Karena di sono skill tu dihargai tinggi. Gak kaya disini gak ada relasi orang dalem? Jangan harap promosi, boro2 lu pinter masih muda, berprestasi. Harus yang udah bau tanah gara2 budaya penuaan (baca senioritas)

Klo lo goblog respon lo mungkin gini:

“Postingan sampah, isinya njelek2 in Indo doang. Ga seneng disini ya keluar negri aja njing!”

Gw dengan jujur dan berani mengakui bahwa saat ini gw miskin. Lo suruh gw pindah negara? Bayarin gw jek! Passport visa ama hidup gw, dasar gemblung.